Tracking “Cemoro Sewu – Sekipan”

Allah Subhanahu Wa Ta’ala Berfirman :

وَأَعِدُّوا لَهُمْ مَا اسْتَطَعْتُمْ مِنْ قُوَّةٍ وَمِنْ رِبَاطِ الْخَيْلِ تُرْهِبُونَ بِهِ عَدُوَّ اللَّهِ وَعَدُوَّكُمْ وَآَخَرِينَ مِنْ دُونِهِمْ لَا تَعْلَمُونَهُمُ اللَّهُ يَعْلَمُهُمْ وَمَا تُنْفِقُوا مِنْ شَيْءٍ فِي سَبِيلِ اللَّهِ يُوَفَّ إِلَيْكُمْ وَأَنْتُمْ لَا تُظْلَمُونَ

Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggentarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; sedang Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya (dirugikan).” (QS. Al-Anfal: 60)

Berlandas dengan firman Allah Ta’ala diatas, Maka pada tanggal 17 – 18 Maret 2016 MAPALA STIQ Isy Karima mengadakan “Tracking” dengan rute dari Cemoro Sewu ke Sekipan. Acara ini diikuti oleh Mahasiswa STIQ Isy Karima, sebagian asatidzah STIQ Isy Karima, sebagian santri ICID dan sebagian warga di dekat Ma’had ISY Karima. Dan juga tak kalah menariknya, acara ini juga diikuti oleh Syaikh Muhammad Romadhon yang mana beliau adalah salah satu Dosen yang mengajar di STIQ Isy Karima yang pada kesempatan tersebut bisa meluangkan waktunya utuk mengikuti acara Tracking ini.

Walaupun ketika diperjalanan melintasi bukit-bukit tersebut turun hujan, maka hal tersebut tidak mengurungkan semangat para mahasiswa dan yang lainnya untuk terus melangkahkan kakinya hingga sampai di tempat tujuan.
Semoga dengan acara ini bisa memotivasi kita untuk selalu berlatih dan memperkuat fisik kita, karena muslim yang kuat lebih Allah cintai dari muslim yang lemah.
Wallahua’lam Bisshowab

Leave a Reply

Your email address will not be published.